Rabu, 04 April 2012

Bagaimana Game Dapat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris


Game, tentunya rekan-rekan sekalian tidak asing dengan kata tersebut.,Baik itu game yang dimainkan dari komputer, hp ataupun video game seperti PS dan sebagainya.
Bahkan beberapa orang bisa tidak tidur ataupun tidak masuk sekolah dikarenakan bermain Game,
Hal itu tentunya sangat menghawatirkan, dan saya harap rekan-rekan tidak seperti itu.
Kebanyakan yang terjadi dipengaruh dari game yang berbasis online. .apalagi game online sangat marak karena dapat ditemukan dihampir tiap warnet yang ada di sekitar lingkungan anda.


Namun bukan hanya game online saja yang membuat orang terlena hingga lupa waktu, beberapa game dengan genre seperti RPG, Fantasy, Strategi, dsb juga mewarnai dunia para gamers,,
Ada baiknya game yang kita mainkan mesti dipandang sebagai hiburan dan bukan sebagai kebutuhan,
karena mereka yang menjadikan kebutuhan bisa tidak makan karena pusing memikirkan bagaimana untuk leveling. .:)
Mungkin itulah beberapa dampak yang dapat ditimbulkan dari game yang kita mainkan, tetapi pilihan tetap ada ditangan rekan-rekan sekalian. .
Sebenarnya anda tidak perlu khawatir yang terlalu dengan efek yang ditimbulkan dari game, karena beberapa hal yang positif juga dapat kita peroleh dari game yang kita mainkan.
Kita tahu, banyak game berbagai tipe yang dikeluarkan dari banyak vendor, seperti gameloft, ubisoft, fishlabs, dll yang tentunya tersaji dalam beberapa pilihan bahasa.
Bahasa yang paling populer menggunakan bahasa inggris, bahasa yang menjadi standar dunia.
Di sinilah kita bisa belajar bahasa inggris,
Kita kadang berpikir bagaimana mungkin game dapat menjadi sarana belajar yang efektif ?
Banyak game yang dapat menjadi sarana belajar, bahkan hampir semua game bisa dijadikan bahan belajar kita.
Namun beberapa game yang dapat menjadi referansi kita di antaranya seperti game-game yang berbasis RPG (Role Playing Game) ataupun MMORPG (Multiplayer Massive Online Role Playing Game) yang berbasis online,



Game bergenre tersebut banyak menyajikan dialog yang dapat kita pelajar, dan dari game berbasis onlinenya kita dapat beinteraksi langsung dengan orang-orang yang berasal dari seluruh penjuru dunia.
Mengasikkan bukan ?
Ketika kita asyik bermain game, secara tidak langsung kita juga belajar berbahasa inggris,,
Karena mau tidak mau kita harus terbiasa dengan bahasa inggris untuk bisa bermain game tersebut, pilihan yang menarik tentunya. .:)

3 komentar:

Komentarnya di tunggu. . .